Jenis Anjing – Nama Anjing Paling Berbahaya

Posted on

Jenis Anjing

Ekosistem.co.id – Sebaik-baiknya anjing pasti memiliki sisi berbahaya yang dimilikinya. Namun beberapa jenis anjing dapat lebih berbahaya daripada lainnya, ini dikarenakan jenis atau spesiesnya yang lebih kuat dan besar dari anjing pada umumnya.

Tapi meski begitu beberapa orang memilih anjing sebagai hewan untuk dipelihara. Meski anjing tersebut memiliki status berbahaya.

Di bawah ini ada beberapa anjing yang sangat membahayakan di dunia perlu anda ketahui.

 

Jenis-Jenis Anjing

Anjing sendiri memiliki banyak sekali jenis dengan bentuk dan ciri ciri yang beragam, namun di bawah ini merupakan jenis anjing yang terbilang berbahaya di dunia loh.

 

Pit Bull

Urutan pertama sebagai jenis anjing paling berbahaya di dunia tentunya dipegang oleh Pit Bul. Bisa dibilang anjing ini paling sering menyerang manusia, sebab angka serangan anjing ini mencapai lebih dari 60% loh.

Beberapa Negara bahkan melarang pemeliharaan anjing ini, karena sifat mereka yang berbahaya tidak hanya sangat membahayakan manusia tapi bagi anjing itu sendiri.

Jenis anjing ini berbahaya karena sifatnya yang agresif, tidka kenal takut dan memiliki rasa kompetitif yang tinggi.

 

Dalmatian

Dengan bentuk warna yang lucu, anjing ini sekilas terlihat cukup jinak dan bersahabat ya. Namun jangan salah, Dalmatian juga termasuk dalam jenis anjing yang lumayan berbahaya loh.

Hal ini dikarenakan Dalmatian memiliki sifat yang sangat mudah untuk terprovokasi dan bisa berubah menjadi sangat agresif. Namun meski begitu Dalmatian memang dikenal sebagai anjing yang pintar, mandiri, aktif dan berinsting tajam.

Baca Juga :  Proses Metamorfosis Kecoa

Mungkin sifatnya sama seperti di film 101 dalmatian ya.

Apabila  Anda mencari jenis anjing ini di Internet, Anda akan menemukan bahwa banyak sekali pemilik anjing ini yang mengatakan bahwa dalmatian memiliki sifat agresif dan terlalu aktif.

Sebab Dalmatian merupakan anjing yang memiliki sifat alami dengan naluri untuk menjadi bos dan penguasa wilayah di mana dia berada.

 

Chow Chow

Sekilas anjing ini sangat menggemaskan dan terlihat lucu sehingga membuat banyak orang jatuh hati akan keunikannya. Namun meski tidak terlihat menakutkan sama sekali, sebaiknya jangan terkecoh dengan penampulannya deh.

Sebab Anjing ini memiliki sifat yang sangat agresif sehingga dibutuhkan pengetahuan dan penanganan khusus jika ingin memeliharanya.

Ya, anjing ini banyak dipelihara karena sifatnya yang sangat setia dan patuh pada pemiliknya, namun sangat agresif pada orang baru di sekitarnya.

Terlebih anjing ini memiliki penglihatan yang buruk dan terbatas sehingga mudah kaget dan menjadi marah. Jadi jika berada di dekatnya lebih baik jauh jauh ya, jika tidak sedang berada bersama pemiliknya.

 

Presa Canario

Mulanya jenis anjing ini hanya dikembangbiakkan untuk menjadi anjing petarung dan pelindung. Biasanya digunakan oleh peternak untuk menjaga dan mengembala sapi di ladang rumput.

Jenis anjing ini pun cukup berbahaya jika sudah marah, sebab anjing ini tidak memiliki rasa takut dan akan menyerang apa saja. Terlebih tenaganya yang sangat besar dan di atas rata-rata jenis anjing biasa.

Maka dari itu jenis anjing ini mampu memberikan luka fatal hingga kematian pada korban yang diserangnya.

 

Great Dane

Jenis anjing ini disebut juga dengan German Mastiff sebab memiliki bentuk tubuh yang sangat besar. Meski anjing ini bisa dipeliharan karena memiliki sifat yang patuh. Namun jika tidak dilatih dengan cara yang benar anjing ini juga bisa membunuh.

Baca Juga :  Pembelahan Mitosis Dan Meiosis

Meski anjing ini sangat jarang menyerang orang, karena tidak banyak yang mau memeliharanya. Karena anjing ini hanya dilatih sebagai anjing pemburu bukan peliharaan.

Dengan bentuk tubuh yang sangat besar dan seram, setiap orang yang melihatnya sudah pasti takut dan tidak mau mendekat.

 

Rottweiler

Anjing ini dapat memiliki berat hingga 59 kilogram dan memiliki gigitan yang luar biasa. Sifatnya yang sangat teritorial ini merupakan nomor satu dibandingkan jenis anjing lainnya.

Bisa dibilang anjing ini mengalahkan anjing lain dalam hal kekuatan gigitan. Jika sudah menggigit mereka tidak akan melepaskan gigitannya. Tapi seperti anjing lainnya, dia juga sangat pintar dan jika diberikan perhatian yang benar maka anjing ini bisa berubah menjadi anjing ramah.

Namun insting liarnya tetap tidak boleh dilupakan ya.

 

German Shepherd

Jenis anjing lain yang mungkin telah Anda perkirakan berada dalam daftar ini, German Shepherd sering terlihat sebagai anjing militer dan penjaga rumah di berbagai belahan dunia.

Jenis anjing ini sendiri sering digunakan sebagai anjing penjaga mau pun dilatih sebagai anjing polisi.

 

Doberman Pinscher

Jika berbicara mengenai jenis anjing yang sangat berbahaya maka anjing ini harus masuk ke dalam daftarnya. Anjing ini sendiri memiliki sifat agresif dan dikembangkan untuk menjadi anjing penjaga mau pun anjing pelindung.

Anjing ini dikenal akan sangat setia dengan tuannya jika diberi perhatian dengan baik, dan akan sangat menjaga pemiliknya.

Maka tak heran jika anjing jenis ini sering terlibat masalah dan kasus serangan anjing dengan manusia. Sebab anjing ini berusaha untuk melindungi pemiliknya.

 

Alaskan Malamute

Jika dilihat sekilas anjing ini memang mirip dengan jenis anjing husky, meski jika diperhatikan anjing ini memiliki tubuh yang lebih besar. Walaupun tidak sebesar Great Dane, anjing ini dikategorikan sebagai salah satu anjing berbahaya karena ukurannya.

Baca Juga :  Metamorfosis Tidak Sempurna – Pengertian, Fase Beserta Contoh

Mereka lebih sering terlihat pasif dan ramah karena dikembangbiakkan sebagai anjing pekerja, menarik kereta luncur dan membantu pekerjaan lain.

 

Husky

Anjing ini sering kita lihat berada di wilayah dingin dan dilatih sebagai penarik kereta salju karena kekuatannya. Terlihat sangat cantik dan mempesona tapi hati hati saja, sebab jenis anjing ini merupakan salah satu jenis yang paling sering terlibat serangan dengan manusia.

Anjing ini dikategorikan berbahaya karena mereka dikembangbiakkan dengan tujuan dijadikan anjing pekerja bukan untuk bersosialisasi dengan manusia.

Sudah tahu kan, jenis anjing mana saja yang dianggap berbahaya dan sebaiknya dijauhi saja jika tidak sedang berada di dekat pemilik atau ahlinya ya.

Artikel Lainnya :

  1. Fungsi Lisosom – Pengertian, Proses Terbentuk Dan Klasifikasinya
  2. Sistem Ekskresi Pada Manusia – Organ, Fungsi Dan Gambarnya
  3. Sel Hewan – Struktur Dan Fungsinya Disertai Gambar