Carnivora – Pengertian, Contoh, dan Ciri cirinya

Posted on

Carnivora – Pengertian, Contoh, dan Ciri cirinya

 

ekosistem.co.id – Apa sih hewan carnivora itu? mungkin diantara kita ada yang belum mengetahui apa yg dimaksud dengan carnivora, ciri ciri dari carnivora , dan contoh hewan carnivora. Nah dikesempatan pagi hari yang cerah ini kita akan membahas semuanya secara detail dan jelas. Yuk mari kita kepokok pembahasan utama kita Carnivora :

 

 

Pengertian Carnivora

 

Hewan Carnivora
Hewan Carnivora

 

Carnivora adalah hewan pemakan daging dan liar. Hewan ini juga hidup di daerah tropis yang terdapat banyak hewan herbivora yang akan meraka buat menjadi mangsanya.

Hal ini terjadi karena pembentukan rantai makanan. Hewan carnivora juga sangat berbahaya bagi manusia karena mereka sangat liar. bahkan beberapa hewan carnivora menjadikan manusia sebagai mangsa mereka.

 

 

Ciri ciri Carnivora

memiliki karakteristik yang berbeda dari hewan herbivora. Carnivora memiliki taring dan cakar. Kedua hal ini sangat berguna untuk Carnivora.

Hal ini terjadi karena pembentukan rantai makanan. Hewan Carnivora sangat berbahaya bagi manusia karena mereka sangat liar. bahkan beberapa hewan carnivora yang menjadikan manusia sebagai mangsa mereka.

 

Contoh Carnivora

Apabila hewan laut : berkembang biak secara ovovivipar, memiliki ukuran tubuh yang besar. terkecuali sejenis piranha. Contohnya ikan hiu.

Carnivora Hiu
Carnivora Hiu

 

Apabila berkaki empat : gigi tajam, hidup di darat, vivipar (beranak).Contohnya singa, harimau, macan.

Carnivora Kaki empat
Carnivora Kaki empat

 

Apabila sejenis burung : memiliki cakar yang tajam dan paruh yang runcing. Contohnya burung elang.

Carnivora Elang
Carnivora Elang

 

Demikian pembahasan kita tentang carnivora, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita dalam sistem sistem, sub sub ilmu biologi.

Baca Juga :  Pembelahan Mitosis Dan Meiosis

 

Baca juga artikel kami ini :

Carnivora – Pengertian, Contoh, dan Ciri cirinya
5 (100%) 4 vote[s]